Kamis, 29 September 2011

Lebaran yang Membingungkan

Tahu tidak, saat belum ada kabar pasti tentang kapan jatuhnya lebaran, aku itu bingung setengah idup (kalo "setengah mati" udah biasa..). Aku itu nontonin sidang penetapan lebaran di Metro TV, tapi walaupun aku sudah menonton sidang itu tetap saja ada yang masih menggangjal. Aku mengikuti instruksi pemerintah yang menetapkan lebaran tanggal 31. Nah, ada perasaan takut dosa karena aku kan masih harus puasa sehari lagi (tgl 30), karena negara-negara lain sudah pada lebaran jadi aku takut puasa ditanggal 30 itu haram(karena dikiranya 1 Syawal).
Kenapa sih, Indonesia itu kesannya plin-plan.. Ada yang udah lebaran tanggal 28, ada juga yang maunya lebaran tanggal 30, kan kesannya ga kompak.. Ckckckck.. Kayak negara lain dong, lebarannya serempak :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar